Mensesneg Bantah Isu Jokowi akan Reshuffle 18 Menteri

Mensesneg Bantah Isu Jokowi akan Reshuffle 18 Menteri

JAKARTA - Isu reshuffle kabinet yang sempat ramai dibantah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Menurutnya, informasi yang mengatakan Presiden Joko Widodo akan merombak 18 menteri dalam kabinet Indonesia Maju tidak benar.

Pratikno mengaku semua terkejut dengan rilis yang menyebutkan ada 18 menteri yang akan \'di-reshuffle\'. Karena menurutnya, para menteri di Kabinet Indonesia Maju saat ini berkonsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian akibat pandemi Covid-19.

\"Tidak benar kita akan melakukan \'reshuffle\', (tidak benar) Pak Presiden akan melakukan \'reshuffle\' besar-besaran karena Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaika krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk menjadi lompatan kemajuan di segala bidang,\" kata Pratikno, di Jakarta, Sabtu (22/8).

Baca juga:

Bang Neta Dapat Info Reshuffle, Nadiem sampai Menkes Juga Kena

Isu Liar Reshuffle, Ahok Jadi Menteri BUMN

Mensesneg menyatakan seluruh kabinet beserta jajaran di bawahnya pun fokus untuk bekerja di tengah pandemi.

\"Semuanya bekerja keras, baik itu menterinya seluruh jajaran kabinet beserta birokrasi-birokrasi di bawahnya dan kita juga tahu ada dukungan luar biasa dari lembaga-lembaga negara lain termasuk DPR,\" kata Pratikno.

\"Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengkonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin,\" tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: